About

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

SEPENGGAL HIKMAH adalah kumpulan cerita kecil kehidupan dalam membangun ketaqwaan kepada Allah Azza wa Jalla. Kumpulan cerita yang merupakan pengalaman pribadi penulis ataupun kerabat penulis yang dengan izin Allah telah menjadi bagian dalam menapaki kehidupan ini.

Semoga tulisan-tulisan yang ada di blog ini dapat menjadi pengajaran bagi kita dalam menjalani sisa hidup di dunia ini yang tidak seorangpun tahu kapan akan berakhir selain menjadi amal shaleh bagi penulis sebagai bekal menghadap-Nya kelak.

Terima kasih telah mengunjungi blog ini, Jika anda ingin tulisan-tulisan yang ada di blog ini dikirimkan kepada anda melalui email sebagai newsletter, harap daftar disini Atau anda dapat mem follow saya di Twitter Atau menulis komentar di blog ini 

MOHAMMAD YASSER FACHRI lahir di Medan pada 16 April 1969. Selepas dari SMA Negeri 1 Medan melanjutkan pendidikan di University of California Irvine dalam bidang Civil Engineering jurusan Structural Engineering. Setelah mendapat gelar kesarjanaan (B.Sc) pada tahun 1993 kembali ke Indonesia untuk bekerja pada perusahaan jasa konstruksi nasional dan kembali mengambil program Master Degree (S-2) di George Washington University (Washington DC) dan memperoleh gelar M.Eng pada bidang Engineering Finance pada tahun 1997.

Sejak di bangku SMA sangat menyenangi bidang tulis menulis dan sangat antusias dalam mempelajari bidang agama Islam terutama dalam bidang fiqih muamalah dan perbandingan agama. Berguru pada beberapa ulama di kota asalnya dan mengambil beberapa short course dalam bidang History of Religion ketika kuliah di Univeristy of California Irvine dan dalam bidang Interfaith Studies ketika kuliah di George Washington University. Semasa kuliah baik S-1 maupun S-2 selalu terlibat dalam kepengurusan Muslim Student Association (MSA) dan aktif dalam forum diskusi lintas agama, CAIR (Council on American-Islamic Relation).

Terjun ke dunia usaha setelah lulus S-2 dan berprofesi sebagai pengusaha agribisnis di bidang perkebunan dan peternakan yang digeluti hingga saat ini. Aktif berdakwah sejak tahun 2005. Menulis untuk beberapa majalah dan koran nasional yang bernafaskan Islam dan mendirikan forum dakwah di situs jejaring sosial Facebook dan Twitter yang dikenal dengan nama eDakwah. Bukunya yang telah diterbitkan adalah Muhammad Saw on Facebook (Penerbit Hikmah-Mizan, 2009)

Menikah dengan Dewi Wasista Hidayati, seorang insinyur pertanian IPB, pada tahun 1998. Pada saat ini telah dikarunai tiga orang putera-puteri dan  tinggal di Lebak Bulus Jakarta.